Apa perbedaan antara USFL dan NFL?

Published: 19 June 2023

 

Kedua liga sepak bola profesional Amerika Serikat adalah USFL dan National Football League. Namun, ada beberapa hal yang membedakan kedua organisasi tersebut satu sama lain.

Selama beberapa dekade, Liga Sepak Bola Nasional (NFL) telah menjadi liga sepak bola utama di dunia. Sebaliknya, Liga Sepak Bola Amerika Serikat (USFL) baru didirikan pada tahun 2022 dan berusaha mendapatkan tempat di liga sepak bola profesional.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, teruslah membaca karena artikel ini akan membahas perbedaan penting antara kedua liga tersebut.

 

Mayoritas versus Minoritas

 

Setiap negara memiliki liga besar dan kecil dalam olahraga. Liga besar dianggap sebagai liga atau kompetisi olahraga utama.

Liga NBA, NHL, MLB, dan NFL adalah empat olahraga terbesar di Amerika Serikat.

Selain itu, setiap olahraga memiliki liga kecil atau liga pengembangan yang dapat berafiliasi dengan liga utama atau tidak. NFL dan USFL adalah contoh liga seperti Liga G NBA.

Meskipun tidak ada afiliasi atau perkembangan antara kedua liga, USFL adalah pesaing NFL. Namun, persaingannya sangat ketat.

Pemain harus mengikuti draft NFL, yang merupakan proses seleksi paling ketat di antara semua olahraga profesional.

Meskipun bermain sepak bola di perguruan tinggi tidak wajib, sebagian besar pemain yang direkrut ke NFL pernah bermain untuk tim perguruan tinggi divisi 1.

Meskipun banyak pemain USFL juga bermain di perguruan tinggi divisi 1, struktur NFL memilih yang terbaik dari yang terbaik; USFL harus puas dengan yang terbaik lainnya.

NFL adalah liga sepak bola terbesar di Amerika Serikat. Meskipun USFL berusaha bersaing, mereka juga harus bersaing dengan liga lain seperti CFL dan XFL.

Dan pada akhirnya, uang adalah segalanya.

 

Kekuatan merek dan Budget

 

Setiap pemain sepak bola sekolah menengah berharap dapat bermain di perguruan tinggi sebelum direkrut ke NFL.

Bahkan karier biasa di Liga Sepak Bola Nasional Amerika Serikat (NFL) dapat membuat pemain dan keluarganya siap seumur hidup, yang membuatnya menonjol dari liga lain.

 

Salah satu atlet dengan gaji tertinggi di dunia adalah pemain NFL elit, yang rata-rata berpenghasilan sekitar $2,7 juta per tahun.

Bermain di National Football League (NFL) juga membawa banyak prestise dan kemungkinan peluang komersial di luar kompetisi.

Jika Anda menjadi pemain terkemuka di NFL, pengikut media sosial, sponsor, dan status selebritas Anda akan meningkat. USFL bahkan tidak dapat mencapai tingkat ini.

NFL memiliki lebih dari 26 juta pengikut di Instagram, sedangkan USFL baru memiliki 96.000; ini menunjukkan perbedaan kekuatan merek dan keterpaparan antara kedua liga.

Sistem Organisasi Liga

 

NFL memiliki 32 tim yang bermain 17 kali setiap musim, sedangkan USFL hanya memiliki delapan tim yang bermain 10 kali setiap musim.

Musim USFL juga berlangsung pada waktu yang berbeda setiap tahun karena dominasi NFL. Musim NFL biasanya dimulai pada bulan September dan berakhir pada bulan Februari.

Sebaliknya, USFL dimulai pada April dan berlangsung hingga Juli.

Banyak penggemar sepak bola ingin menyaksikan pertandingan di lapangan hijau selama musim semi NFL.

Daripada menjadwalkan pertandingan dengan NFL secara langsung, USFL mencoba menggunakan ini.

 

Perbedaan dari Peraturan

 

USFL telah mencoba membuat peraturan sepak bola alternatif untuk bersaing dengan NFL dan menarik pemirsa baru.

USFL telah memilih untuk menggabungkan peraturan NFL, perguruan tinggi, dan liga kecil lainnya, daripada meniru cetak biru NFL untuk sepak bola profesional.

Perbezaan berikut adalah yang paling signifikan:

 

Lembur

 

Jika pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, USFL memilih ‘adu penalti’. Ini tampaknya merupakan langkah maju dalam liga yang berharap dapat menghasilkan momen viral untuk meningkatkan popularitas.

Jika tim seri setelah peraturan, mereka memiliki kesempatan alternatif untuk mengubah dua poin dari garis dua yard.

Tiga percobaan diberikan kepada setiap tim; yang terbaik dari tiga percobaan dianggap sebagai pemenang. Jika kedua tim tetap imbang setelah tiga percobaan, hasilnya akan segera mati.

 

Tendangan Offside dan Kickoff

 

Aturan tentang kickoff dan tendangan onside adalah perbedaan penting lainnya antara aturan NFL dan USFL.

Untuk kickoff, USFL mengadopsi model XFL; permainan akan dimulai dengan tim penendang di garis 25 yard, bukan di garis tengah NFL.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah pengembalian tendangan dalam sebuah game, menarik penggemar dan pemain.

Namun, USFL membuat peraturan bahwa pemain tim yang menendang tidak boleh memulai lebih jauh dari garis 24 yard; jika mereka melakukannya, mereka tidak dapat berlari ke atas.

Ada juga ‘zona pengaturan’ yang dapat digunakan untuk memblokir tim penerima.

Ini berarti bahwa setidaknya delapan pemblokir dari tim tersebut harus berada di antara 35 dan 45 yard, mengurangi kemungkinan tabrakan yang cepat.

Di USFL, tendangan samping mungkin sudah ketinggalan zaman karena ada opsi lain jika tim membutuhkan bola kembali dengan cepat.

Tim dapat memilih untuk menendang keempat dan dua belas dari garis 33 yard mereka, tempat mereka akan menendang, alih-alih melakukan tendangan samping. Jika mereka berhasil mempertahankan bola, mereka mengubahnya ke down keempat. Jika tidak, mereka membaliknya.

 

Tidak Terpengaruh

 

Wasit USFL akan mengatakan masalah umpan defensif sangat berbeda dibandingkan dengan NFL.

Pertama, pelanggaran kecil dianggap sebagai pelanggaran di NFL jika pemain bertahan dengan sengaja mengganggu penerima di jarak 15 yard dari garis latihan.

Di USFL, pelanggaran gangguan umpan defensif tidak disengaja hanya dikenakan penalti 15 yard. Ini berlaku di mana pun pelanggaran terjadi.

Selain itu, setiap gangguan pertahanan yang terjadi di bawah 15 yard dari garis latihan akan dianggap sebagai pelanggaran langsung. Dengan kata lain, jika gangguan terjadi 10 yard di depan garis gawang, maka penaltinya akan 10 yard, bukan 15.

Di USFL, panggilan OPI hanya dapat dilakukan pada operan yang melewati garis scrimmage.

 

 

Waktu Permainan

 

Karena USFL memiliki jam bermain 35 detik, sedangkan NFL memiliki 40 detik, ini dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah permainan dalam satu permainan karena tim tidak akan dapat mempertahankan bola terlalu lama.

Selain itu, setelah down pertama dalam dua menit terakhir babak pertama dan kedua, USFL akan menghentikan permainan.

Sekali lagi, tujuan dari ini adalah untuk meningkatkan jumlah permainan yang tersedia dalam sebuah game sekaligus meningkatkan tingkat kegembiraan para penggemar sampai akhir babak.

 

Aturan Dua Pass Forward

 

USFL mengizinkan tim untuk melempar bola ke depan dua kali, seperti XFL.

Operan pertama dan kedua harus diselesaikan dari belakang garis scrimmage.

 

Evaluasi

 

Pelatih NFL menerima dua tantangan per pertandingan, sementara pelatih USFL hanya menerima satu.

Namun, ofisial dengan ‘kru pemutaran ulang’ akan memiliki wewenang untuk mengesampingkan kesalahan yang dilakukan secara pribadi di lapangan.

Selain itu, kru pemutaran ulang akan menentukan apakah gangguan operan itu disengaja atau tidak.