10 Kuda Pacu Paling Terkenal Di Dunia

Published: 29 July 2023

Kuda pacuan yang terkenal telah bertahan selama berabad-abad.

Nama-nama yang mudah diingat mengingatkan kita pada pacuan kuda terbaik, penampilan yang paling menonjol, dan kenangan dari saat Anda melihatnya.

Terlepas dari prestasi luar biasa para ahli kuda, membaginya hanya menjadi sepuluh kuda pacuan terbaik atau paling terkenal selalu menjadi subjek perdebatan yang sangat subjektif.

Sejarah panjang olahraga ini, yang berlangsung selama berabad-abad, membuatnya sulit untuk membandingkan kuda dari berbagai budaya dan zaman.

Jangan lupa para joki terbaik yang pernah mengemudikan kuda pacuan terkenal sepanjang karier mereka. Semua yang termasuk dalam daftar ini adalah konteks. Bagaimana Anda melihat kehebatan? Rekor tak terkalahkan yang lebih lama apakah lebih baik daripada menang jutaan dolar?

Kami telah memilih sepuluh kuda pacuan paling terkenal sepanjang masa berdasarkan faktor-faktor berikut: umur, pencapaian, pencapaian profesional, dan hewan yang tak terkalahkan. Beberapa di antaranya mungkin tidak Anda ketahui.

Singkatnya, ini adalah daftar kuda pacuan paling terkenal sepanjang masa, menurut pendapat kami:

1. Sekretariat

 

Sekretariat Kuda Pacuan Terbaik Sekretariat yang luar biasa adalah bagian penting dari daftar kuda pacuan terkenal. Periode Gagal: 1970 Dibesarkan: Amerika Serikat Jenis Kelamin: Kuda Jantan/Kuda Jantan Rekor: 21: 16-3-1 Penghasilan: $1.316.808 Ia, yang dijuluki ‘Merah Besar’, mengalahkan kompetisi AS Triple Crown pada tahun 1973.

Dalam pacuan kuda datar, pembagian waktu sangat penting. Sekretariat menetapkan usia atau rekor kemenangan di setiap acara besar berusia tiga tahun di Amerika Serikat. Margin kemenangannya sebanyak 31 kali di Belmont Stakes adalah yang terbesar dari semua acara Triple Crown yang pernah ada.

Dia terbatas pada liganya sendiri. Dia adalah pemenang Triple Crown sebelumnya, tetapi tidak ada kuda sebelumnya yang memiliki penampilan seperti itu.

Sekretariat dinobatkan sebagai Champion Juvenile Colt dan Three-Year-Old di AS, seperti dalam Man o' War sebelumnya. Pada tahun 1972 dan 1973, dia juga dinobatkan sebagai American Horse of the Year.

 

Menjadi kuda ketigabelas dalam sejarah pacuan kuda ras murni yang menerima hadiah lebih dari satu juta dolar sebagai pemenang Piala Marlboro dalam waktu rekor dunia.

Sekretariat, kami mengucapkan selamat kepada Anda.

 

2. Individu Perang

 

Man O' War adalah acara balap kuda yang sangat terkenal.

Gagal: 1917 Dilahirkan di Amerika Serikat, Jenis Kelamin: Kuda jantan/kuda jantan Rekor: 21-1-0 Penghasilan: $249,465—hampir $3,200,000 saat ini—

Satu hal yang sangat disayangkan tentang olahraga ini adalah bahwa pemiliknya, Man o' War, tidak memberinya kesempatan untuk memperoleh Triple Crown AS.

Ia memenangkan semua kecuali satu dari 21 perlombaan dalam kariernya, dengan tawaran yang lebih besar daripada Zenyatta hanya dengan $5.000.

Ketika Man o' War menguasai ombak yang menjadi namanya, dia memiliki temperamen yang sama kerasnya dengan awak kapal perang Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Dia dipuji karena menghidupkan kembali olahraga di Amerika Utara setelah perang.

Dia sangat memengaruhi ras murni di pejantan.

Bapa dari Laksamana Perang, Man o' War, melakukan apa yang tidak boleh dilakukan ayahnya dan memenangkan Triple Crown, bersama dengan Battleship, satu-satunya kuda yang memenangkan Grand Nationals di Inggris dan Amerika.

 

3. Pembunuhan yang terjadi di Seattle

 

Seattle Slew: ‘Slewmania’ pasti membuat Anda terhanyut saat menonton balapan Seattle Slew.

Gagal: 1974 Dilahirkan di Amerika Serikat, Jenis Kelamin: Kuda jantan/kuda jantan Rekor: 17: 14-2-0 Penghasilan: $1.208.726 Sebelum Justify muncul pada tahun 2018, Seattle Slew adalah satu-satunya kuda pacuan AS yang belum pernah memenangkan Triple Crown di Kentucky Derby, Preakness Stakes, dan Belmont Stakes.

Dia muncul sebagai Juara Remaja Colt, Kuda Jantan Berusia Tiga Tahun dan Lebih Tua selama dua tahun berturut-turut dari tahun 1976 hingga 1978. Tahun 1977, Seattle Slew juga dinobatkan sebagai Kuda Terbaik Amerika.

Setelah pulih dari penyakit yang mengancam nyawanya dan karir yang buruk, ia kembali beraksi dan hanya terpaut dua perlima detik dari rekor dunia Piala Marlboro.

Selama karirnya di stud, Seattle Slew terus memengaruhi pacuan kuda Amerika Utara; keturunannya, Orb dan California Chrome, adalah pemenang Kentucky Derby berikutnya.

Slew Seattle menjadi sangat terkenal sehingga ‘Slewmania’ mencekam arena pacuan kuda saat dia berlari. Ia benar-benar menarik perhatian publik pada era kejayaan pacuan kuda Amerika.

 

 

 

4. Game Winx

 

Istilah ‘Winx Kuda’ terbaik yang pernah ada di dunia bawah tanah saat ini? Itu menurut pendapat kami!

Gagal: 2011: Dilahirkan di Australia, Jenis kelamin: Kuda betina/Mare Rekor: 43: 37-3-0 Penghasilan: A$26.241.176

Dia memecahkan rekor dunia dengan 25 keberhasilan Kelas/Grup 1.

Saat masih berlatih pada tahun 2017, dia mengikuti jejak Black Caviar dan menjadi kuda ketiga yang dimasukkan ke dalam Australian Racing Hall of Fame.

Winx dan Zenyatta memiliki bapak yang sama, Street City. Street City memberikan Winx hadiah lebih banyak daripada kuda Belahan Bumi Selatan mana pun.

Dia memecahkan rekor untuk empat kemenangan berturut-turut di Moonee Valley Cox Plate.

Winx juga menjadi Juara Kuda Pacu Jarak Menengah selama empat musim berturut-turut (2015–16 hingga 2018-19).

 

5. Kelelawar

 

Kuda Kelso: Namanya berasal dari arena pacuan kuda di Skotlandia yang mengadakan balap kuda National Hunt di utara perbatasan dengan Inggris.

Dibesarkan pada tahun 1957: Jenis kelamin: Kebiri Rekor: 63: 39-12-2 Penghasilan: $1,977896 Kelso gagal memperoleh Triple Crown AS pada tahun 1960, tetapi terus menjadi hebat.

Dibandingkan dengan kuda ras asli abad ke-20, dia memiliki umur yang luar biasa untuk seekor kuda pacuan Amerika, dan dia mengalahkan lebih banyak rekan di Hall of Fame.

Tidak banyak kuda yang dinobatkan sebagai Juara Amerika Berusia Tiga Tahun tanpa berpartisipasi dalam perlombaan Triple Crown; namun, kuda ini akhirnya menerima penghargaan tersebut.

Kelso adalah yang tersukses dalam fitur Kelas 1 musim gugur sebelumnya, setelah memenangkan Piala Emas di Belmont Park lima kali.

Dia juga memenangkan penghargaan American Racehorse of the Year selama lima tahun berturut-turut dari tahun 1960 hingga 1964. Dari tahun 1961 hingga 1964, dia juga menjadi Juara Kuda Muda Pria.

6: Makybe Diva

 

Makybe Diva, Ratu Melbourne Cup. [Gambar: Facebook/MakybeDiva] Gagal pada tahun 1999; dibesarkan di Inggris; Jenis kelamin: Kuda betina/Mare; Rekor: 36: 15-4-3; Penghasilan: $14.526.685; Meskipun dia dibesarkan di Inggris, Makybe Diva dikirim ke Australia sebagai anakan tahunan bersama induknya Tugela. Dia kemudian menjadi terkenal.

Di bawah Bumi, ada kompetisi yang menarik perhatian internasional yang disebut sebagai ‘perlombaan yang menghentikan suatu bangsa.’ Makybe Diva memenangkan Piala Melbourne tiga kali—dari tahun 2004 hingga 2006.

Dia memiliki rekor yang sangat buruk jika dibandingkan dengan sejumlah kuda pacuan terkenal lainnya yang disebutkan di sini, tetapi dia berhasil mencapai acara balap yang paling penting di Flemington, salah satu trek balap kuda terbaik di dunia.

Pada tahun 2005, Makybe Diva menjadi kuda ketujuh dalam sejarah yang mencapai gelar ganda Cox Plate dan Melbourne Cup.

Dia adalah Juara Australia Stayer tiga kali (2004–06) dan Racehorse of the Year Australia pada tahun 2005 dan 2006.

7. Dewa Zenyatta

 

Zenyatta berhasil mengalahkan kurap saat masih sangat muda; dia baru berlomba ketika dia berusia tiga tahun.

Gagal: Dilahirkan pada tahun 2004 di Amerika Serikat: Jenis kelamin: Kuda betina/Mare Rekor: 20: 19-1-0 Penghasilan: $7.304.580. Zenyatta, yang pernah dinobatkan sebagai kuda betina terbaik sepanjang masa oleh Sports Illustrated, juga sangat murah—dia dibeli hanya dengan $60.000 dan mulai memenangkan 19 dari 20 kemenangan awalnya.

Pada tahun 2008 dan 2009, Zenyatta berpartisipasi dalam dua balapan Breeders' Cup, mencetak gol di Distaff (saat itu dikenal sebagai Ladies' Classic) melawan kuda betina dan kuda betina yang sama.

Dia menerima hadiah tempat pertama sebesar $2,700,000 untuk kemenangan perusahaan terbuka di Breeders' Cup Classic.

Zenyatta, Kuda Wanita Tua Juara Amerika tiga kali, juga dianugerahi American Horse of the Year pada tahun 2010, tetapi dia tidak pernah menang sebelum pensiun.

 

8. Badai Udara

 

Badai Terbang Badai Fly terkenal karena memecahkan rekor tertinggi.

Gagal: 2004: Dibesarkan: Irlandia Jenis Kelamin: Kebiri Rekor: 42: 26-5-4 Penghasilan: £1.894.422 Satu-satunya peserta dari Kepulauan Inggris adalah Hurricane Fly, bintang Perburuan Nasional Irlandia dan salah satu pelari gawang terbaik di seberang Atlantik.

Dia dilatih di Flat di Perancis. Hanya ketika dia kembali ke Irlandia dan bergabung dengan kandang Willie Mullins terkenal barulah dia menunjukkan potensi sebenarnya.

Setelah itu, Hurricane Fly memenangkan 22 perlombaan lari gawang Kelas 1 dari 32 start di rintangan tersebut. Sampai kuda pacuan kita yang terkenal lainnya berhasil mengalahkannya, itu adalah rekor dunia.

Ia menjadi kuda pertama dalam 38 tahun yang memenangkan Champion Hurdle di Festival Cheltenham pada tahun 2013.

Hurricane Fly memegang rekor dengan empat kemenangan berturut-turut di Punchestown Champion Hurdle (2010–13) dan lima kemenangan berturut-turut di Irish Champion Hurdle di Leopardstown (2011–15).

9.Kaviar Hitam

 

Selama empat tahun, Black Caviar Black Caviar telah menjadi juara sprint.

Gagal: 2006 Dilahirkan di Australia Jenis kelamin: Kuda betina/Mare Rekor: 25: 25-0-0 Penghasilan: $7.953.936 Black Caviar adalah salah satu dari beberapa kuda Down Under yang masuk dalam daftar kami. Dia memiliki karir yang luar biasa sebagai sprinter dari tahun 2009 hingga 2013.

Dia hanya sekali berlomba di Royal Ascot, festival balap kuda Flat terbesar di Inggris, dan memenangkan Diamond Jubilee Stakes 2012 di sana.

Black Caviar adalah Juara Sprinter dan Kuda Pacu Australia Tahun Ini selama tiga tahun berturut-turut, dari 2011 hingga 2013.

Meskipun hanya mengikuti satu balapan di Belahan Bumi Utara, ia dinobatkan sebagai Juara Sprinter Eropa pada tahun 2012 sebagai penghormatan atas rekornya yang luar biasa.

60% kemenangan karirnya terjadi di level Grup/Kelas 1, termasuk tiga kemenangan di Lightning Stakes; untuk menghormatinya, dia kemudian berganti nama menjadi Black Caviar Lightning.

10. Kharisma

 

Kincsem: Kuda pacu paling terkenal di Eropa Timur

Gagal pada tahun 1874; dilahirkan di Hongaria (Austria-Hongaria); jenis kelamin: kuda betina/mare; rekor: 54-0-0; pendapatan: 379.805 Goldmark; Jerman adalah kuda pacuan paling terkenal di Eropa Timur. Dia memiliki rekor dunia sebanyak 54 kali berlari selama empat musim dari tahun 1876 hingga 1879.

Tujuh negara modern bersaing dengan Kincsem: Jerman, Austria, Republik Ceko, Hongaria, Slovakia, Inggris, dan Prancis.

Memenangkan Piala Goodwood, Grand Prix de Deauville, dan Grosser Preis von Baden dalam waktu beberapa minggu pada tahun 1878 adalah puncak kesuksesannya di luar Eropa Timur.

Terakhir, dia menang tiga kali. Sejak itu, hanya satu kuda lain yang menandinginya.

Kincsem menjadi mimpi buruk yang signifikan setelah pensiun dari trek. Dia adalah nenek moyang kuda pacuan terkenal, seperti Poligami dan Camelot, yang merupakan pemenang Derby ganda di Inggris dan Irlandia serta pemimpin ras murni.